Tips mengatasi aplikasi yang force close atau paksa tutup

Unknown
0
Nah pernah ga kalian ngalamin aplikasi yang tiba-tiba suruh paksa berhenti atau force close bahasa inggrisnya hehe Nah itu sebenarnya banyak faktor yang menyebabkan aplikasi  menjadi seperti itu. bisa jadi katrena aplikasi yag kita jalankan terlalu banyak memakan RAM dalam kurung RAM galaxy young kita nyesek. bisa juga karena aplikasi nya yang crash atau emm apa namanya ya pokonya eror deh.

Mungkin nanti saya akan kasih tips nya tapi ini tergantung dairi penyebabnya loh ya, jadi ga semua bisa di selesaikan dengan cara ini, pokoknya kalian bisa harusnya maksut sendiri :P.

Misalnya aplikasi system yang mengalami force close tersebut yaitu statusbar jadi hilang atau ngumpet entah dimana wkwk, nah kita bisa mengatasi nya dengan cara mereplcae dengan systemUI yang sebelumnya atau yang yang lain asal memang untuk ROM tersebut begitu pun dengan aplikasi system yang lain, jadi intinya replace aja, atau ada cara lain nih sebelum itu bisa juga dengan cara wipe data aplikasi tersebut, terus reboot dah siapa tau bisa balik normal lagi. Cara wipe data nya bisa menggunakan titanium backup atau juga lewat pengaturan biasanya.

Iya mungkin itu aja ya tips nya, sebagai user smartphone seharusnya kita juga jadi smart user hehe jadi banyak cara kok untuk mengatasi atau apapu yang terjasdi pada android kita. byeeeee

Post a Comment

0Comments

Komentar yang Menyertakan Link Aktif, Iklan, titip link, atau Komentar yang Tidak Relevan dengan Isi Artikel akan Terhapus Secara Otomatis. Komentar Baik Anda Akan Sangat Kami Hargai.

Post a Comment (0)