Tutorial menambah jumlah icon di dock touchwiz

Unknown
10
Banyak nih yang masih cari-cari gimana caranya bikin dock jadi 5 jadi 6 dan sebagainya. Nah disini saya bikin artikel tentang bagaimana cara bikin dock di touchwiz tersebut menajdi banyak, kenapa ? karena kan bawaan dari samsung nya cuma ada 4 icon dan akan kita buat jadi 5 atau 6. Tau kan touchwiz itu yang mana ? itu yang buat menu atau app drawer atau home, bisa juga launcher bawaan terserah yang bilang aja.

Bisa dilihat penampakannya di bawah ini gan dan langsung ke tutorialnya :

Tutorial menambah jumlah icon di dock touchwiz


Alat Tempur :
  • HH (Rooted)
  • TouchWiz30Launcher.apk
  • Rootex
  • PC atau HH 
  • APKTool / APK Manager (Sudah paham teori compile-decompile)
  • Notepad++ (Jangan Ngeres...)
Cara :
  1. Decompile TouchWiz30Launcher.apk
  2. Cari file launcher.xml yang letaknya di res\layout-ldpi\disini, buka dengan notepad++
  3. Cari iconColumnCount = "4" dan ganti angka 4 tersebut dengan angka 5 (atau 6 jika agan ingin 6 icon) kemudian simpan (save)
  4. Cari file AppShortcutZone.smali yang letaknya di smali\com\sec\android\app\twlauncher\disini, buka dengan notepad++
  5. Cari const/4 v8, 0x3 dan 0x3 ganti dengan 0x4 (0x5 jika Anda ingin 6 ikon) 
  6. Cari const/4 v6, 0x3 dan 0x3 ganti dengan 0x4 (0x5 jika Anda ingin 6 ikon), kemudian simpan (save)
  7. Recompile kembali TouchWiz30Launcher.apk
  8. Push ke system pake rootex jangan lupa sett permission
  9. Reboot HH
  10. Selamat menikmati dock 5/6 ikon di dock touchwiz
Catatan :
*DWYOR
*Jangan lupa, biasakan backup sebelum eksperimen
*Misal kalo lewat push manual bootloop, coba pakai cara flashable lewat CWM, caranya bisa lihat disini

Thanks :
XDA
Grup Galaxy Young
Dre Abdurrahim @fb

Post a Comment

10Comments

Komentar yang Menyertakan Link Aktif, Iklan, titip link, atau Komentar yang Tidak Relevan dengan Isi Artikel akan Terhapus Secara Otomatis. Komentar Baik Anda Akan Sangat Kami Hargai.

  1. Um klo kecilin icon nya bisa ga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa banget gan, ada kok di blog ini juga tutorial mengecilkan icon ubek ubek aja gan :)

      Delete
  2. Maaf kang, setelah saya coba cara tersebut, jumlah iconnya masih ada 4. Yang berbeda hanya jarak antar icon. Apa ada yang salah ? Mohon dibantu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dicek lagi gan caranya, mungkin agan salah ganti di smali nya itu

      Delete
  3. Ini gak perlu di Sign gan ?
    barusan abis di recompile saya Sign, tapi malah bootloop !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pengalaman ane waktu itu ga ane sign juga bisa kok gan, nah agan tadi di sign kan ? coba deh ga di sign, semangat gan |o|

      Delete
  4. Buat MiniROM bisa gak gan ?
    kalau ente punya yang 5 dock share dong, ane males cupil" apk.a !

    ReplyDelete
  5. udah coba 2x tanpa sign, hasil'a bootloop semua gan !
    bener gak nih tutorial ... jangan" ente cuma Copas dari tetangga lagi ...

    kalau punya share broooo, ane gagal mele nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ngomong yang bener dikit gan, tutor yang ada disini udah pernah ane coba sendiri sebelumnya, ga asal pasang -_-

      ntar ane cari dulu, kalo ketemu ane upload terus ane share

      Delete
  6. http://goo*gl/HEkC8B
    (*) diganti (.)

    tuh gan di coba yang udah jadi, bisa kan make nya ?

    ReplyDelete
Post a Comment